• Jl.Abdulrahman RT.002 RW.002

MUSYAWARAH PENETAPAN APBDes

31 Januari 2020 Adi Putra Berita Desa Dibaca 52 Kali

MANTANG – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mantang Lama pada hari Senin (30/01/2020) mengadakan musyawarah desa penetapan APBDES 2020. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, LPM, Kasi PMD Kecamatan Mantang dan seluruh aparatur Desa Mantang Lama.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa, pasal 2 menegaskan asas-asas dalam pengelolaan dana desa, diantaranya adalah transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran. APBDes merupakan dokumen penting bagi desa yang menentukan derap langkah keberlanjutan pembangunan dan jalannya pemerintah di desa ke depan. Apabila APBDes telah ditetapkan pemerintah desa pada awal tahun, desa telah dapat melakukan persiapan lebih awal untuk pelaksanaan program pembangunan desa.

Pada Rapat Sidang APBDes  Dalam Sambutan oleh Bapak Zulkarnain selaku Kasi PMD Kecamatan Mantang menegaskan bahwa agar setiap kegiatan atau program kerja yang dimasukkan dalam APBDes harus benar-benar yang diproritaskan, bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat dan dikelolah secara profesional supaya anggaran yang diterima oleh Pemerintah Desa tidak menjadi sia-sia dan benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Mantang Lama.

Dalam rapat penetapan APBDes ini diawali dengan sambutan Ketua BPD Mantang Lama yakni   Zainudin sekaligus membuka rapat Penetapan APBDes 2020. Dalam sambutannya Zainudin menyampaikan rancangan program dan kegiatan Pemerintah Desa Mantang Lama yang menjadi prioritas untuk tahun 2020 harus dilaksanakan dengan baik. Setelah Sambutan Ketua BPD kemudian dilanjutkan Sambutan Kepala Desa Mantang Lama Zaidi, beliau menyampaikan harapan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu serta memantau seluruh kegiatan yang akan dilakasanakan pemerintah Desa Mantang Lama setelah APBdes di tanda tangani oleh BPD. Acara penetapan APBDes ini di buka langsun oleh pemerintah kecamatan Mantang yang mana dalam hal ini diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Mantang Bapak Zulkarnain.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar