• Jl.Abdulrahman RT.002 RW.002

PEMDES MANTANG LAMA MELAKSANAKAN MUSDESUS BLT DD TAHAP DUA. APAKAH BLT AKAN LANJUT???

10 September 2020 Adi Putra Berita Desa Dibaca 58 Kali

MANTANG - Menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 diubah Sebagaimana sesuai Pasal 1 Point (2) tercantum dalam Lampiran II yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri ini terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II periode Juli, Agustus dan September Tahun 2020 sebesar Rp.300.000 per Kepala  Keluarga (KK), sepanjang Dana Desa Tahun Anggaran 2020 masih tersedia.

Pemerintah Desa Mantang Lama, pada Selasa (08/09/2020) melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Aula Kantor Desa Mantang Lama. Musdesus ini dihadiri perwakilan masyarakt seperti RT,RW, LPM, BHABINKAMTIBNAS dan beberapa perwakilan masyarakat lainnya. 

Dalam musyawarh tersebut Zaidi selaku kepala desa melakukan pemaparan mengenai penggunaan Dana Desa Tahun 2020 untuk BLT sesuai dengan ketentuan Permendes Nomor 7 Tahun 2020 dan PMK 101 Tahun 2020, laporan kondisi terkini desa selama pandemi COVID-19, dan laporan ketersediaan/sisa anggaran Dana Desa tahun 2020. Dari hasil pemaparan disimpulkan bahwa sisa Dana Desa tidak cukup untuk melanjutkan BLT DD.

Dikarenakan Sisa Dana Desa tidak cukup untuk mencover BLT DD, sehingga diputuskan bahwa Desa Mantang Lama TIDAK MELAKSANAKAN PENYALURAN BLT-DD TAHAP II . Hal tersebut juga disepakati oleh perwakilan masyarakat yang hadir dalam musdesus ini, dengan ditandatanginya berita acara.

(penandatanganan berita acara oleh Kepala Desa, BPD, RT&RW)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar